Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Jln. Tuanku Tambusai No 23, Bangkinang Kota

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Penelitian Mahasiswa

Peningkatan pemahaman konsep matematika dengan menerapkan model pembelajaran student facilitator and explaining kelas iv sekolah dasar (penelitian tidakan kelas pada materi pecahan kelas iv sekolah dasar sd negeri 013 kumantan)

Norma Lestari - Nama Orang;

ABSTRAK
Norma Lestari, (2021): Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Dengan
Menerapkan Fasilitator Siswa dan Model Pembelajaran
Menjelaskan Kelas IV SD (Penelitian Tindakan Kelas
Pecahan untuk Kelas IV SD Negeri 013 Kumantan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar matematika siswa
kelas IV SD Negeri 013 Kumantan Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar.
Salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan model
pembelajaran Fasilitator dan Penjelas. matematika pada pecahan dengan
menggunakan model fasilitator dan eksplanasi siswa untuk siswa kelas IV di SD
Negeri 013 Kumantan. Metode penelitian ini adalah PTK yang dilaksanakan
dalam dua siklus yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi refleksi dan waktu
penelitian dilaksanakan dari bulan Februari sampai Agustus 2021. Subjek
Penelitian ini adalah siswa kelas IV yang berjumlah 12 orang yang terdiri dari 9
laki-laki dan 3 perempuan. Teknik pengumpulan data adalah dokumentasi,
observasi dan tes. Siklus I dengan rata-rata 74 maka dari 12 siswa hanya 7 siswa
yang tuntas sedangkan ketuntasan klasikal 58% pada siklus II dengan rata-rata
85% dan 12 siswa terdapat 10 siswa yang tuntas 83% ketuntasan belajar klasikal.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model fasilitasi dan eksplanasi siswa
dapat meningkatkan pemahaman konsep matematika pada materi pecahan kelas
IV SD Negeri 013 Kumantan.
Kata kunci: Kemampuan Memahami Konsep Matematika, Model Fasilitator
Siswa dan Menjelaskan, Pecahan


Ketersediaan
S00221708 21-67Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku TambusaiTersedia - Indonesia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
08 21-67
Penerbit
Bangkinang : Universitas Pahlawan., 2023
Deskripsi Fisik
KTI/Skripsi
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
08 21-67
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2021
Subjek
Penelitian Mahasiswa S1 PGSD
Penelitian mahasiswa fakultas ilmu pendidikan
Pecahan
kemampuan pemahaman konsep matematika
model student facilitatir and explaining
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik