Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Jln. Tuanku Tambusai No 23, Bangkinang Kota

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Penelitian Mahasiswa

Meningkatkan perkembangan sosial anak usia 5-6 tahun memalui metode proyek pada anak kelompok b1 di tka tunas harapan tambang (penelitian tindakan kelas pada materi perkembangan sosial anak usia 5-6 tahun kelompok b1 di tk tunas harapantambang)

Gusti Maya Indra sari - Nama Orang;

ABSTRAK
Gusti Maya Indra Sari. Meningkatkan Perkembangan Sosial Anak Usia 5-6 2021 : Tahun Melalui Metode Proyek Pada Anak Kelompok B1 di TK Tunas Harapan Tambang (Penelitian Tindakan Kelas Pada Materi Perkembangan Sosial Anak Kelompok B1 di TK Tunas Harapan Tambang)

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan sosial anak usi 5-6 Tahun di TK Tunas Harapan Tambang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Solusi untuk permasalahan tersebut adalah dengan penerapan metode proyek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode proyek dapat meningkatkan perkembangan sosial anak usia 5-6 tahun di TK Tunas Harapan Tambang. Untuk meningkatkan perkembangan sosial anak usia 5-6 tahun di TK Tunas Harapan Tambang maka akan diterapkan metode proyek. Subyek dalam penelitian ini terdiri dari 15 orang anak, 9 orang laki-laki dan 6 orang perempuan. Metode yang digunakan dalam penelitian penelitain ini metode Penelitian Tidakan Kelas). Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus, pada masing-masing siklus terdapat 3 kali pertemuan, setiap pertemuan terdiri dari kegiatan sebagai berikut: merencanakan/ perencanaan (planning), melaksanakan tindakan (acting), mengamati (observing) dan merefleksi (reflecting). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan perkembangan sosial anak mulai dari siklus I 48,8% ketika dilakukan pada siklus II menjadi 84,7%. Dengan adanya peningkatan pada persentase pekembangan sosial anak mencapai hingga 84,7% pada kategori berkembang sangat baik maka dapat dikatakan metode proyek dapat meningkatkan perkembangan sosial anak.
Kata Kunci: Perkembangan Sosial, Metode Proyek, Penelitian Tindakan Kelas


Ketersediaan
S00206109 21-12Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku TambusaiTersedia - Indonesia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
09 21-12
Penerbit
Bangkinang : Universitas Pahlawan., 2021
Deskripsi Fisik
KTI/Skripsi
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
09 21-12
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2021
Subjek
Penelitian mahasiswa fakultas ilmu pendidikan
penelitian Mahasiswa S1 PGPAUD
perkembangan sosial
metode proyek
penelitian tindakan kelas
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik