Penelitian Mahasiswa
Kemampuan guru dalam mengelola kelas selama pembelajaran covid-19 di tk bunga teratai kec tapung kab kampar (prnrlitian deskriptif kualitatif pada materi pengelolaan kelas di tk bunga teratai kec kampar)
ABSTRAK
Leli Marlina. 2021: Kemampuan Guru dalam Mengelola Kelas Selama Pembelajaran Covid-19 Di TK Bunga Teratai Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar (Penelitiaan Deskriptif Kualitatif Pada Materi Pengelolaan Kelas Di TK Bunga Teratai Kec. Tapung Kab. Kampar)
Kemampuan mangelola kelas adalah keterampilan guru untuk menciptakan dan memelihara kondisi belajar yang optimal dan mengembalikannya bila terjadi gangguan dalam proses belajar mengajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah kemampuan guru dalam mengelola kelas selama pembelajaran di masa pndemi Covid -19 di TK Bunga Teratai Kec. Tapung Kab. Kampar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Sumber data yang digunakan untuk menguatkan hasil penelitian ini adalah menggunakan wawancara. Nara sumber penelitian ini adalah guru yang mengajar di TK Bunga Teratai Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar yang berjumlah 3 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa guru-guru TK Bunga Teratai Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar yang diwawancara secara keseluruhan mampu mengelola kelas berdasarkan indikator yang ada selama pembelajaran masa pandemi Covid-19.
Kata Kunci: Kemampuan Guru, Mengelola Kelas, Selama Pembelajaran Covid-19
S002055 | 09 21-06 | Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai | Tersedia - Indonesia |
Tidak tersedia versi lain