Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Jln. Tuanku Tambusai No 23, Bangkinang Kota

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Penelitian Mahasiswa

Peningkatan keterampilan membaca permulaan dengan menggunakan metode struktural analitik sintetik (sas) disekolah dasar (peneltian tindakan kelas pada materi tema 1 diriku siswa kelas 1 sd negeri 001 pulau kecamaran bangkinang>

Suci Ikarahmi - Nama Orang;

ABSTRAK
Suci Ikarahmi. (2021) : Peningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan Dengan Menggunakan Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) di Sekolah Dasar

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan membaca permulaan siswa pada tema diriku melalui metode struktural analitik sintetik (SAS) kelas 1 Sekolah Dasar Negeri 001 Pulau. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) dan keterampilan membaca permulaan siswa. penelitian ini dilaksanakan 2 siklus, tiap siklus dilaksanakan 2 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian bahwa pada sebelum tindakan 2 orang siswa atau 10% berada pada kategori tuntas dan 17 orang siswa atau 89% berada pada kategori tidak tuntas. Kemudian dilakukan tindakan perbaikan dengan menggunakan metode Struktural Analitik Sintetik (SAS). Pada siklus I keterampilan membaca permulaan siswa ada peningkatan, 4 orang siswa atau 22% berada pada kategori tuntas dan 14 orang siswa atau 77% berada pada kategori tidak tuntas. Pada siklus II keterampilan membaca permulaan siswa meningkat lagi menjadi 16 orang siswa atau 88% berada pada kategori tuntas dan hanya 2 orang siswa atau 11% berada pada kategori tidak tuntas. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) dapat meningkat keterampilan membaca permulaan siswa pada tema diriku di kelas 1 Sekolah Dasar Negeri 001 Pulau.


Kata Kunci: Keterampilan Membaca Permulaan, Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS)


Ketersediaan
S00204108 21-63Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku TambusaiTersedia - Indonesia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
08 21-63
Penerbit
Bangkinang : Universitas Pahlawan., 2021
Deskripsi Fisik
KTI/Skripsi
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
08 21-63
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2021
Subjek
Penelitian Mahasiswa S1 PGSD
Penelitian mahasiswa fakultas ilmu pendidikan
keterampilan mebaca permulaan
metode strutural analitik sintetik (sas)
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik