Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Jln. Tuanku Tambusai No 23, Bangkinang Kota

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Penelitian Mahasiswa

Penerapan model quick on the draw untuk meningkatkan kerjasama siswa sekolah dasar (penelitian tindakan kelas pada tema makanan sehat di sd swasta 016 lpm rantau panjang)

Elsa Nurfariza - Nama Orang;

ABSTRAK

Elsa Nurfazira, 2021 : Penerapan Model Pembelajaran Quick On The Draw untuk Meningkatkan Keterampilan Kerja sama Siswa Kelas V SD Swasta 016 LPM Rantau Panjang

Penelitian ini dilatar belakangi rendahnya hasil keterampilan kerja sama siswa di kelas V SD Swasta 016 LPM Rantau Panjang. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menerapkan model Pembelajaran Quick On The Draw. tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatkan keterampilan kerja sama siswa dengan menerapkan model Pembelajaran Quick On The Draw siswa kelas V SD Swasta 016 LPM Rantau Panjang. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari dua pertemuan dan empat tahapan, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian ini siswa kelas V yang berjumlah 16 orang siswa. Teknik pengumpulan data berupa dokumentasi, observasi dan tes. Berdasarkan hasil analisis data dapat diketahui peningkatakan hasil keterampilan kerja sama siswa setelah tindakan, rata-rata ketuntasan hasil keterampilan kerja sama siswa hanya 66 dengan ketuntasan klasikal sebesar 43,75%, lalu pada siklus I pertemuan I meningkat menjadi 70 dengan ketuntasan klasikal sebesar 50%, lalu pada siklus I pertemuan II meningkat menjadi 74 dengan ketuntasan klasikal sebsar 62,5%. Selanjutnya siklus II pertemuan I meningkat menjadi 80 dengan ketuntasan klasikal sebesar 75% dan siklus II pertemuan II meningkat menjadi 85 dengan ketuntasan klasikal sebesar 85,7%. Maka dapat disimpulkan penerapan model Pembelajaran Quick On The Draw dapat Meningkatkan Keterampilan Kerja sama Siswa Kelas V SD Swasta 016 LPM Rantau Panjang.


Kata Kunci : Keterampilan Kerja Sama, Model Pembelajaran Quick On The Draw


Ketersediaan
S00203808 21-60Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku TambusaiTersedia - Indonesia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
08 21-60
Penerbit
Bangkinang : Universitas Pahlawan., 2021
Deskripsi Fisik
KTI/Skripsi
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
08 21-60
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2021
Subjek
Penelitian Mahasiswa S1 PGSD
Penelitian mahasiswa fakultas ilmu pendidikan
keterampilan kerja sama
model pembelajaran quick on the draw
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik