Penelitian Mahasiswa
pengaruh media ular tangga terhadap hasil belajar ips siswa kelas iv sdn 015 kota garo (penelitian quasi eksperimen pada pembelajaran ips kelas 4 sdn 015 kota garo)
ABSTRAK
Asmiyanti. Pengaruh Media Ular Tangga Terhadap Hasil Belajar IPS
2021: Siswa Kelas IV SDN 015 Kota Garo ( Penelitian Quasi Eksperimen pada pembelajaran IPS Kelas IV SDN 015 Kota Garo )
Menyikapi Era Globalisasi dalam dunia pendidikan, diharapkan para pendidik harus lebih bekerja keras untuk mengemas program pembelajaran yang tidak hanya mengedapankan ilmu pengetahuan, melainkan meningkatnya sikap dan keterampilan yang dapat menunjang perubahan yang lebih baik lagi salah satunya ada dalam pembelajaran yaitu penggunaan media pembelajaran. Salah satu media yang bisa digunakan pada pembelajaran IPS yaitu media ular tangga. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adakah pengaruh media ular tangga terhadap hasil belajar IPS pada siswa kelas IV dan seberapa pengaruh media ular tangga terhadap hasil belajar IPS pada siswa kelas IV. Metode penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen dengan pola penelitian non equivalent control group design yang dilaksanakan pada tanggal 20 september 2021 – 23 september 2021. Subjek penelitian ini siswa kelas IV yang berjumlah 26 orang, dengan jumalah 13 orang kelas IV A dan 13 orang kelas IV B. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumen, observasi dan tes. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa media ular tangga berpengaruh dan terhadap hasil belajar siswa kelas IV SDN 015 Kota Garo. Hal ini dapat dilihat pada hasil perhitungan uji t pada siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan nilai sig (2-tailed)
S001810 | 08 21-51 | Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai | Tersedia - Indonesia |
Tidak tersedia versi lain