Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Jln. Tuanku Tambusai No 23, Bangkinang Kota

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Penelitian Mahasiswa

Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (nht) untuk meningkatkan pemehaman konsep matematika sekolah dasar

Nurjamilah - Nama Orang;

ABSTRAK
Nurjamilah 2021 : Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Sekolah Dasar

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya pemahaman konsep siswa pada pelajaran matematika kelas IV SDN 018 Kuok. Hal itu dapat dilihat dari hasil ulangan siswa yang rata-rata nilai siswanya 57,72 secara klasikal 45,45% dan dikategorikan tidak tuntas, sedangkan KKM nya 65. Penelitian ini bertujuan untuk meningktkan pemahaman konsep siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) dalam pembelajaran kelas IV SDN 018 Kuok. Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus dan setiap siklus dilaksanakan dua kali pertemuan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 018 Kuok yang berjumlah 11 orang siswa, terdiri dari 4 orang siswa laki-laki dan 7 orang siswa perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah observasi, dokumentasi dan teknik tes. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pada siklus I pertemuan I siswa yang tuntas sebanyak 8 orang siswa dengan rata – rata 72,72%, pada pertemuan II naik menjadi 9 orang siswa yang tuntas dengan rata – rata 81,81% sedangkan pada siklus II pertemuan I siswa yang tuntas sebanyak 10 orang siswa dengan rata-rata 90,9%. Pada siklus II pertemuan II siswa yang tuntas sebanyak 11 orang siswa dengan rata – rata 100%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) dapat meningkatkan pemahaman konsep siswa kelas IV SDN 018 Kuok.

Kata kunci : Kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT), pemahaman konsep matematika


Ketersediaan
S00181408 21-48Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku TambusaiTersedia - Indonesia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
08 21-48
Penerbit
Bangkinang : Universitas Pahlawan., 2021
Deskripsi Fisik
KTI/Skripsi
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
08 21-48
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2021
Subjek
Penelitian Mahasiswa S1 PGSD
Penelitian mahasiswa fakultas ilmu pendidikan
Kooperatif tipe numbered head Together (nht)
pemehaman konsep matermatika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik