Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Jln. Tuanku Tambusai No 23, Bangkinang Kota

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Penelitian Mahasiswa

peningkatan kemampuan berfikir kritis siswa pada mata pelajaran ips dengan pendekatan kontekstual siswa sekolah dasar (penelitian tindakan kelas pada materi keagamaan sosial, ekonomi dan bidaya siswa kelas 4 sdn 019 muara uwai)

Rizki Mulyadi - Nama Orang;

ABSTRAK
Rizki Mulyadi (2021): Peningkatan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Mata Pelajaran IPS Dengan Pendekatan Kontekstual Siswa Sekolah Dasar
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran IPS kelas IV SDN 019 Muara Uwai. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dengan menggunakan Pendekatan Kontekstual dalam pembelajaran kelas IV SDN 019 Muara Uwai. Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus dan setiap siklus dilaksanakan dua kali pertemuan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 019 Muara Uwai yang berjumlah 18 orang siswa dengan jumlah siswa laki-laki 6 siswa dan siswa perempuan 12 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah teknik observasi, dokumentasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pada siklus I masih tergolong cukup dengan rata-rata 72, 5%, selanjutnya dari 18 siswa hanya 11 orang siswa atau 60,5% yang mencapai ketuntasan secara individual. Hasil belajar siswa pada siklus II tergolong baik dengan rata-rata 83,05% dan 15 siswa tuntas atau 82,5% yang mencapai ketuntasan sacara individual. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan Pendekatan Kontekstual dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV SDN 019 Muara Uwai.
Kata kunci : Kemampuan Berpikir Kritis, Pendekatan Kontekstual, Pembelajaran Di Sekolah Dasar


Ketersediaan
S00181708 21-45Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku TambusaiTersedia - Indonesia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
08 21-45
Penerbit
Bangkinang : Universitas Pahlawan., 2021
Deskripsi Fisik
KTI/Skripsi
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
08 21-45
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2021
Subjek
Penelitian Mahasiswa S1 PGSD
Penelitian mahasiswa fakultas ilmu pendidikan
kemampuan berfikir kritis
Pembelajaran di sekolah dasar
pendekatan kontekstual
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik