Penelitian Mahasiswa
Meningkatakan kedisiplinan belajar siswa dalam pembelajaran tematik dengan menggunakan reward stickre piture pada siswa di sekolah dasar (penelitian tindakan kelas pada siswa kelas 4 sdn 004 bangkinang kota)
ABSTRAK
Yudhi Novriadi (2021): Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa dalam Pembelajaran Tematik Dengan Menggunakan Reward Sticker Picture pada Siswa di Sekolah Dasar Kelas IV SDN 004 Bangkinang Kota
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kedisiplinan proses belajar siswa pada pembelajaran tematik kelas IV SDN 004 Bangkinang Kota. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan belajar siswa dengan menggunakan Reward Sticker Picture dalam pembelajaran kelas IV SDN 004 Bangkinang Kota. Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan sebnayak 2 siklus dan setiap siklus dilaksanakan dua kali pertemuan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 004 Bangkinang Kota yang berjumlah 12 orang siswa dengan jumlah siswa laki-laki 4 siswa dan siswa perempuan 8 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah teknik observasi, dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pada siklus I masih tergolong cukup dengan rata-rata 70,1%. Hasil belajar siswa pada siklus II tergolong baik dengan rata-rata 89,5%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan Reward Sticker Picture dapat meningkatkan kedisiplinan belajar siswa di kelas IV SDN 004 Bangkinang Kota.
Kata kunci : Kedisiplinan Belajar, Reward Sticker Picture, Pembelajaran di Sekolah Dasar
S001818 | 08 21-44 | Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai | Tersedia - Indonesia |
Tidak tersedia versi lain