Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Jln. Tuanku Tambusai No 23, Bangkinang Kota

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Penelitian Mahasiswa

Analisis pemahaman guru terhadap gaya belajar siswa di sdn 020 ridan permai (penelitian deskriptif kualitatif)

Dina Hafizhah - Nama Orang;

ABSTRAK
Dina Hafizhah (2021): Analisis Pemahaman Guru terhadap Gaya Belajar Siswa di SDN 020 Ridan Permai
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya peranan guru dalam memahami karakteristik siswa seperti gaya belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman guru terhadap gaya belajar siswa, profil pembelajaran, layanan yang diberikan guru, kendala yang dialami guru, dan upaya guru dalam mengatasi kendala terhadap berbagai gaya belajar siswa di SDN 020 Ridan Permai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru kelas II, III, IV dan V di SDN 020 Ridan Permai sudah memahami gaya belajar siswa secara teoritis. Profil pembelajaran guru dalam memfasilitasi gaya belajar siswa sudah cukup baik, namun masih perlu ditingkatkan dengan menggunakan metode belajar yang lebih bervariasi, serta penyediaan media pembelajaran yang relevan. Berdasarkan 15 aspek yang diamati, guru kelas II dan III sudah melaksanakan 13 aspek, guru kelas IV sudah melaksanakan seluruh aspek, guru kelas V sudah melaksanakan 12 aspek. Kendala yang dialami guru dalam memfasilitasi gaya belajar siswa yaitu jarang menggunakan proyektor, kesulitan memfasilitasi siswa bergaya belajar auditori, kesulitan mengelola waktu, dan siswa belum tentu memahami materi pelajaran. Upaya yang dilakukan guru dalam mengatasi kendala tersebut adalah disiplin waktu, belajar dari pengalaman, meningkatkan pemahaman tentang perbedaan gaya belajar siswa, menjalin kerjasama antara guru, siswa dan orang tua serta memperluas wawasan.
Kata Kunci: Analisis, Pemahaman Guru, Gaya Belajar


Ketersediaan
S00182508 21-37Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku TambusaiTersedia - Indonesia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
08 21-37
Penerbit
Bangkinang : Universitas Pahlawan., 2021
Deskripsi Fisik
KTI/Skripsi
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
08 21-37
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2021
Subjek
Penelitian Mahasiswa S1 PGSD
Penelitian mahasiswa fakultas ilmu pendidikan
Analisis
pemhaman guru
gaya belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik