Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Jln. Tuanku Tambusai No 23, Bangkinang Kota

  • Utama
  • Informasi
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Area Ahli
  • Pilih Bahasa :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesia Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Carian Spesifik

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Penelitian Mahasiswa

Peningkatkatan keterampilan berbicara menggunakan model show and tell di sekolah dasar (penelitian tindakan kelas pada pembelajaran bahasa indonesia kelas 4 sdn 032 kualu kecamatan tambang kabupaten kampar)

Siti Aisyah - Nama Persendirian;

ABSTRAK
Siti Aisyah, 2021 :Peningkatan Keterampilan Berbicara Menggunakan Metode Show And Tell Disekolah Dasar. (Penelitian Tindakan Kelas Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV SD Negeri 032 Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar).

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya keterampilan berbicara siswa pada mata pembelajaran Bahasa Indonesia kelas IV SD Negeri 032 Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Salah satu solusi masalah ini adalah dengan menggunakan metode show and tell. Tujuan penelitian ini untuk peningkatan keterampilan berbicara siswa, materi keragaman dengan mengunakan metode show and tell pada siswa kelas IV SD Negeri 032 Kualu, metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari dua pertemuan dan empat tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi, dan waktu penelitian dilaksanakan pada bulan Juli 2021. Subjek penelitian ini siswa kelas IV yang berjumlah 26 siswa, dengan jumlah laki-laki 17 siswa dan siswa perempuan berjumlah 9 siswa. Teknik pengumpulan data berupa tes, observasi, dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa peningkatan keterampilan berbicara siswa kelas IV SD Negeri 032 kualu pada siklus I tergolong cukup dengan rata rata 65,38. Selanjutnya dari 26 siswa hanya 17 orang siswa yang tuntas sedangkan ketuntasan belajar klasikal 74,59. Pada siklus II baik dengan rata rata 84,61, dan 26 siswa terdapat 22 siswa yang tuntas sedangkan ketuntasan belajar klasikal 81,73. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan mengunakan metode show and tell dapat meningkatan keterampilan berbicara siswa kelas IV SD Negeri 032 Kualu.

Kata Kunci : Keterampilan Berbicara, Metode Show And Tell.


Ketersediaan
S00184608 21-15Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku TambusaiTersedia - Indonesia
Detail Information
Judul Siri
-
No. Panggilan
08 21-15
Penerbit
Bangkinang : Universitas Pahlawan., 2021
Penerangan Fizikal
KTI/Skripsi
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
08 21-15
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edisi
2021
Subjek
Penelitian Mahasiswa S1 PGSD
Penelitian mahasiswa fakultas ilmu pendidikan
Keterampilan Berbicara
model show and tell
Maklumat khusus
-
Penyataan Tanggungjawab
-
Other version/related

No other version available

Fail Lampiran
Comments

You must be logged in to post a comment

Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
  • Informasi
  • Services
  • Librarian
  • Area Ahli

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Bahasa
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Carian Spesifik