Penelitian Mahasiswa
Peningkatan Keterampilan Menulis Kalimat Menggunakan Metode Permainan Kartu Kata Pada Siswa Sekolah Dasar (Penelitian Tindakan Kelas Pada Tema 3 pada Siswa Kelas 1 MI Nurul Amanatul Haq Tiban Lama Sekupang Batam)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterampilan menulis kalimat
pada siswa kelas 1 MI Nurul Amanatul Haq Tiban Lama. Jenis penelitian
ini mengunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan
dengan beberapa tahapan yaitu observasi, dan evaluasi oleh siswa. Subjek
penelitian ini adalah siswa kelas 1a yang berjumlah 32 siswa. Sumber data
yang diambil berasal dari data Evaluasi siswa untuk mengetahui
kemampuan siswa dalam keterampilan menulis kalimat. dari semua data
yang sudah dikumpulkan bahwa 87,5% siswa kelas 1a keterampilan menulis
siswa memiliki peningkatan atau melebihi KKM yang sudah ditentukan oleh
pihak sekolah. Dengan adanya hasil data pengamatan yang dilakukan
peneliti menyimpulkan bahwa siswa 1A kemampuan menulis kalimat siswa
mengalami peningkatan.
Kata Kunci : Peningkatan keterampilan, Metode Permainan
S001485 | 08 20-42 | Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai | Tersedia - Indonesia |
Tidak tersedia versi lain