Penelitian Mahasiswa
Peningkatan Pembelajaran Konsep Matematika Dengan Menggunakan Metode Rme Kelas II Sdn 002 Nongsa Batam”. ( Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Materi Bangun Datar Kelas III SDN 002 Nongsa Batam)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dan hasil belajar melalui Penerapan model Realistic Mathematic Education (RME) hasil belajar materi pecahan sederhana siswa kelas II SDN 002 Nongsa. Subjek
penelitian adalah murid SDN 002 Nongsa Batam sebanyak 30 orang. Penelitian in menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Dilakukan untuk 6 pertemuan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui tes, observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif dan kuantitatif. Pra tindakan dilakukan untuk menentukan persentase kemampuan kognitif
sebesar 57,22%, meningkat menjadi 56,67% siklus pertama, dan meningkat menjadi 66,67% siklus kedua. Guru telah melihat pada siklus I masih bayak siswa yang belum aktif dan hasil belajar mereka belum mencapai keberhasilan, sehingga pada siklus II guru telah memperbaikinya dengan baik, dan keberhasilan, sehinngga pada siklus II guru telah memperbaikinya dengan baik, dan keberhasilan siswa telah mencapai 66,67% atau hanya 10 orang siswa yang tidak tuntas.
S001478 | 05 20-35 | Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai | Tersedia - Indonesia |
Tidak tersedia versi lain