Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Jln. Tuanku Tambusai No 23, Bangkinang Kota

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Penelitian Mahasiswa

Peningkatan Keterampilan Partisipasi Siswa Melalui Metode Think Pair Share Di Sekolah Dasar ( Penelitian Tindakan Kelas tema 1 Pembelajaran 2 Materi Pentingnya Kerja Sama Siswwa Kelas IV SDN 023 Muara Mahat Baru)

Tessy Widya Heriany - Nama Orang;

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatkan keterampilan
partisipasi siswa melalui metode think pair share pada pembelajaran PKn
kelas IV SDN 023 Muara Mahat Baru kecamatan tapung kabupaten
Kampar. Metode penelitian ini adalah penelitian Tindakan Kelas (PTK)
yang dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus terdiri dari dua kali
pertemuan dan empat tahap, yaitu perencanaan, tindakan, pengamatan,
evaluasi, dan waktu penelitian dilaksanakan penelitian ini dikarnakan
sekolah ini mengalami rendahnya tingkat partisipasi siswa dalam belajar.
Subjek penelitian ini siswa kelas IV SDN 023 Muara Mahat Baru yang
berjumlah 27 orang, dengan jumlah laki-laki 15 orang dan jumlah siswa
perempuan 12 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan teknik obsevasi dan lembar dokumentasi. Hasil penelitian
ini dapat disimpulkan bahwa keterampilan partisipasi siswa dengan tema
Indahnya kebersamaan kelas IV SDN 023 Muara Mahat Baru,pada pra
tindakan tergolong kriteria kurang dengan ketuntasan klasikal 37 % dari 27
orang siswa hanya 10 orang siswa yang tuntas. Pada siklus I dengan
kriteria cukup dengan ketuntasan klasikal 48,14% dari 27 orang siswa
hanya 14 orang siswa yang tuntas. Pada siklus II tergolong kriteria baik
dengan ketuntasan klasikal 70,37% dari 27 orang siswa terdapat hanya 19
orang yang tuntas. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan
menggunakan metode Think Pair Share dapat peningkatan keterampilan
partisipasi siswa kelas IV SDN 023 Muara Mahat Baru.
Kata kunci : Keterampilan Partisipasi, Metode Think Pair Share


Ketersediaan
S00147308 20-30Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku TambusaiTersedia - Indonesia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
08 20-30
Penerbit
Bangkinang : Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai., 2020
Deskripsi Fisik
KTI/Skripsi
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
08 20-30
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2020
Subjek
Penelitian Mahasiswa S1 PGSD
Penelitian mahasiswa fakultas ilmu pendidikan
Metode Think Pair Share
Keterampilan Partisipasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik