Penelitian Mahasiswa
Kajian Literatur Tentang Kreativitas Belajar SiswaSekolah Dasar Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Number Head Together.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan kreativitas belajar
siswa sekolah dasar dengan menggunakan model pembelajaran number head
together. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kajian literatur. Tahapan
kajian literatur ini adalah pengumpulan data, reduksi data, display data,
pembahasan, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 17 artikel
yang terbit dari tahun 2010-2020 tentang model pembelajaran number head
together dan kreativitas belajar siswa sekolah dasar didapatkan 2 artikel yang
sesuai dengan variabel-variabel tersebut. Model pembelajaran number head
together dapat meningkatkan kreativitas belajar siswa sekolah dasar. Kebaruan
dari penelitian ini adalah didapatkannya keterkaitan antara artikel satu dengan
artikel lainnya yang membahas topik yang sama. Dampak dari hasil penelitian ini
adalah semakin banyaknya penelitian-penelitian kajian literatur guna
mengokohkan kembali teori-teori yang sudah ada sebelumnya.
Kata Kunci: Kajian Literatur, Kreativitas Belajar, Number Head Together.
S001461 | 08 20-18 | Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai | Tersedia - Indonesia |
Tidak tersedia versi lain