Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Jln. Tuanku Tambusai No 23, Bangkinang Kota

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Penelitian Mahasiswa

Hubungan Intensitas Bermain Game Online dengan Kecerdasan Emosional pada Mahasiswa Prodi S1 Penjas Kesrek di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Tahun 2020

Adi Pratama - Nama Orang;

ABSTRAK
Rendahnya kecerdasan emosional pada remaja terungkap pada fenomena semakin
bertambahnya jumlah remaja yang terlibat dalam penyalahgunaan obat bius,
kriminalitas, kekerasan, bertambahnya remaja yang depresi, kejadian tak
diinginkan, kenakalan, dan putus sekolah. Salah satu penyebab rendahnya
kecerdasan emosional adalah bermain game online. Kecerdasan emosional adalah
kemampuan untuk mengenali emosi. Intensitas bemain game online adalah
lamanya waktu yang digunakan seseorang dalam bermain game online. Tujuan
dari penelitian adalah untuk mengetahui hubungan intensitas bermain game online
dengan kecerdasan emosional pada mahasiswa Prodi S1 Penjas Kesrek di
Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai tahun 2020.. Desain penelitian ini adalah
korelatif dengan rancangan cross sectional dengan metode pengambilan sampel
random sampling. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 17-31 mei tahun 2020.
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa laki-laki Prodi Penjas
Kesrek di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai yang berjumlah 139 orang
dengan jumlah sampel sebanyak 58 orang. Alat ukur yang digunakan adalah
kuesioner. Analisa yang digunakan adalah univariat dan bivariat menggunakan uji
chi-square. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan intensitas bermain
game online dengan kecerdasan emosional pada mahasiswa Prodi S1 Penjas
kesrek dengan p-value 0,000 (p


Ketersediaan
S00122102 20-01Tersedia - Indonesia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
02 20-01
Penerbit
Bangkinang : Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai., 2020
Deskripsi Fisik
KTI/Skripsi
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
02 20-01
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2020
Subjek
penelitian mahasiswa fakultas ilmu kesehatan
Penelitian mahasiswa keperawatan
Intensitas bermain game online
kecerdasan emosional
mahasiswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik