Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Jln. Tuanku Tambusai No 23, Bangkinang Kota

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Komunikasi Terapeutik Dengan Kepuasan Pasien Di Ruang KIA Puskesmas Sedingin Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2020

Penelitian Mahasiswa

Hubungan Komunikasi Terapeutik Dengan Kepuasan Pasien Di Ruang KIA Puskesmas Sedingin Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2020

Yulina - Nama Orang;

Abstrak
Suatu pelayanan kesehatan dikatakan bermutu apabila mampu memberikan
kepuasan kepada pasien. Kepuasan pasien menjadi tanggungjawab pihak
pelayanan kesehatan. Fasilitas dan pelayanan kesehatan yang sesuai dengan
harapan pasien, tidak menutup kemungkinan pasien tersebut akan selalu datang
dan berobat pada layanan kesehatan tersebut. Ketidak puasan pasien terhadap
pelayanan kesehatan salah satunya dipengaruhi oleh faktor komunikasi terapeutik
dalam memberikan asuhan kebidanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui Hubungan Komunikasi Terapeutik Dengan Kepuasan Pasien di
Ruang KIA Puskesmas Sedinginan. Desain penelitian yang di gunakan cross
sectional yang bersifat analitik Populasinya semua pasien di Ruang KIA
Puskesmas Sedinginan sejumlah 120 pasien. Tehnik sampling menggunakan
Accidental Sampling dengan sampel sebagian responden berjumlah 96 responden.
Variabel independen komunikasi terapeutik dan variabel dependennya kepuasan
pasien. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner dengan analisa data
menggunakan uji chi-square. Hasil penelitian komunikasi terapeutik didapatkan
hasil dari 31 pasien yang menyatakan komunikasi terapeutik petugas KIA kurang
baik terdapat 10 pasien (10,4%) yang mengatakan puas sedangkan dari 65 pasien
yang menyatakan komunikasi terapeutik petugas KIA baik terdapat 15 pasien
(10,4) yang kurang puas. Berdasarkan uji statistic dengan uji chi-square diperoleh
p value =0,000 ≤ (0.05) dengan tingkat kepercayaan 95% maka Ho ditolak yang
artinya signifikan. Berarti ada hubungan antara komunikasi terapeutik dengan
tingkat kepuasan pasien di Ruang KIA Puskesmas Sedinginan Tahun 2020.


Ketersediaan
S00116605 20-27Tersedia - Indonesia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
05 20-27
Penerbit
Bangkinang : Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai., 2020
Deskripsi Fisik
KTI/Skripsi
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 20-27
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
penelitian mahasiswa fakultas ilmu kesehatan
Penelitian mahasiswa kebidanan
Komunikasi Terapeutik
Kepuasan Pasien
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik