Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Jln. Tuanku Tambusai No 23, Bangkinang Kota

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Penelitian Mahasiswa

Pengaruh model pembelajaran project based learning (PJBL) berbasis kearifan lokal terhadap berfikir kritis matematis di sekolah dasar (Penelitian Quasi Eksperimen pada pelajaran matematika)

Fadhilaturrahmi - Nama Orang; Rusdial Marta - Nama Orang; Nurmaniati - Nama Orang;

ABSTRAK
Nurmaniati, (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Berbasis Kearifan Lokal Terhadap kemampuan Berfikir Kritis Matematis di Sekolah Dasar.

Penelitian ini di latar belakangi rendahnya hasil kemampuan berfikir kritis ada pembelajaran matematika di kelas V UPT SD Negeri 011 Sei Jalau dan UPT SD Negeri 005 Naga Beralih, hal tersebut dapat dilihat dari soal yang dikerjakan siswa yaitu dibawa KTTP 70. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berfikir kritis dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) pada pembelajaran Matematika. Metode penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen yang dilakukan di dua sekolah, dengan melalui beberapa tahap observasi awal, perencanaan pelaksanaan, pelaksanaan pretest dan pelaksanaan posttest, subyek pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 011 sei jalau dan UPT SD Negeri 055 Naga Beralih, Dengan jumlah siswa 15, hal ini dibuktikan pada hasil deskriftif menunjukkan bahwa kemampuan berfikir kritis pada kelas eksperimen memiliki rata- rata sebesar 54,67 pada Pretest, hasil deskriptif pada kelas eksperimen memiliki rata –rata 73,80 pada posttest, sedangkan hasil desktiptif menunjjukan bahwa kemampuan berfikir kritis pada kelas kontrol memiliki rata – rata sebesar 53,60 pada Pretest, hasil deskriptif pada kelas kontrol memiliki 59,87 pada Posttest. Varians data kontrol dan eksperimen adalah sama atau homogeny. Hal ini di lihat nilai sig based on mean 0.072 >0,05, sehingga data dapat digunakan untuk pengujian yang selanjutnya. Pada pengujian T-Test perbedaan dua rata – rata skor Pretest dan Postest dengan diperoleh nilai sig (2-tailed) sebesar 0,000


Ketersediaan
S00441608 24-108Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku TambusaiTersedia - Indonesia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
08 24-108
Penerbit
Bangkinang : Universitas Pahlawan., 2024
Deskripsi Fisik
KTI/Skripsi
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
08 24-108
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2024
Subjek
Penelitian Mahasiswa S1 PGSD
Penelitian mahasiswa fakultas ilmu pendidikan
kemampuan berfikir kritis
Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL)
Kearifan Lokal
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik