Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Jln. Tuanku Tambusai No 23, Bangkinang Kota

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Penelitian Mahasiswa

Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Menggunakan Metode Pembelajaran Pictorial Riddle Pada Kelas IV Siswa Sekolah Dasar (Penelitian Tindakan Kelas pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 001 Langgini)

Rahma Wahyuni - Nama Orang; Afriza Raham Rani - Nama Orang; Nasrul - Nama Orang;

ABSTRAK

Rahmah Wahyuni, (2025): Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Menggunakan Metode Pictorial Riddle pada Kelas IV siswa Sekolah Dasar

Penelitian ini dilator belakangi rendahnya keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas IV UPT SD Negeri 001 Langgini. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas IV dengan menggunkan metode Pictorial Riddle. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilaksanakan dalam dua Siklus dan setiaap siklus terdiri dari dari teknik pengumpulan data ini berupa dokumentasi, observasi, tes. Berdasarkan hasil penelitian ini disimpulkan bahwa dengan penerapan metode Pictorial Riddle dapat meningkatkan keterampilan menuliskan karangan narasi dari data Pra tindakan yang memperoleh presentase ketuntasan 30% dengan rata-rata 61,4, meningkatkan pada siklus I pertmuan I dengan presentase ketuntasan siswa 40% dengan nilai rata-rata 68,6 dan pada siklus I Pertemuan II dengan presentaseketuntasan siswa 50% dengan nilai rat-rata 73,8. sedangkan siklus II pertemuan I mengalami peningkatan dengan presentase ketuntasan siswa 70% dengan nili rata-rata 75,9 dan pada siklus II pertemuan II mengalami peningkatan sangat baik dengan presentase ketuntasan siswa 90% dengan nilai rata-rata 88.

Kata Kunci: Metode Pictorial Riddle, Keterampilan Menulis Karangan Narasi, Siswa Sekolah Dasar


Ketersediaan
S00441008 25-02Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku TambusaiTersedia - Indonesia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
08 25-02
Penerbit
Bangkinang : Universitas Pahlawan., 2025
Deskripsi Fisik
KTI/Skripsi
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
08 25-02
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2025
Subjek
Penelitian Mahasiswa S1 PGSD
Penelitian mahasiswa fakultas ilmu pendidikan
Siswa Sekolah Dasar
Keterampilan Menulis Karangan Narasi
Metode pictorial riddle
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik