Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Jln. Tuanku Tambusai No 23, Bangkinang Kota

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Penelitian Mahasiswa

pengembangan sosial media dan (seo) dalam meningkatkan keterlibatan pelangganan usaha ikanku

Putri Dalianti - Nama Orang; Fahmi Iqbal Fimananda - Nama Orang; Aryadi - Nama Orang;

ABSTRAK
Pengembangan Sosial Media Dan (SEO) Dalam Meningkatkan Keterlibatan Pelanggan Usaha IkanKu

Putri Dalianti
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
[email protected]

Dosen Pembimbing:
Ir. Fahmi Iqbal Firmananda., S.Kom., MM
Aryadi, S.Sos, MM

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan strategi media sosial dan search engine optimization (SEO) guna meningkatkan keterlibatan pelanggan pada usaha Ikanku di Kabupaten Kampar. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan Lean Startup, yang melibatkan observasi, kuesioner, dan wawancara terhadap calon pelanggan dan pelaku usaha kuliner lokal. Hasil menunjukkan bahwa konten media sosial yang terjadwal secara konsisten dan penggunaan fitur interaktif seperti polling, comment, story, hashtag dan Katalog mampu meningkatkan jangkauan serta interaksi pengguna. Di sisi lain, penerapan SEO on-page seperti optimasi judul halaman, meta deskripsi, tag alt gambar, dan penggunaan kata kunci meningkatkan visibilitas pencarian dan klik menuju WhatsApp Bussiness. Dari hasil data, akun Instagram Ikanku dalam 30 hari berhasil menjangkau 15.198 akun, memperoleh 65 likes, 27 saves, dan 26 comment. Strategi terpadu media sosial dan (SEO) terbukti efektif dalam membangun kedekatan pelanggan, memperluas jangkauan digital, dan meningkatkan potensi pertumbuhan usaha secara berkelanjutan.

Kata Kunci: Digital Marketing, Keterlibatan Pelanggan, Media Sosial, SEO, Usaha Perikanan




Ketersediaan
S00435818 25-02Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku TambusaiTersedia - Indonesia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
18 25-02
Penerbit
Bangkinang : Universitas Pahlawan., 2025
Deskripsi Fisik
KTI/Skripsi
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
18 25-02
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2025
Subjek
Digital Marketing
Penelitian mahasiswa S1 Kewirausahaan
Penelitian mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis
keterlibatan pelanggan
media sosial
seo
usaha perikanan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik