Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Jln. Tuanku Tambusai No 23, Bangkinang Kota

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Penelitian Mahasiswa

Strategi pemasaran melalui penerapan services marketing untuk meningkatkan kepuasan pelanggan ram sawit di ridan permai

Samsurijal Hasan - Nama Orang; Rika Duri - Nama Orang; Rinda Fithtriyana - Nama Orang;

ABSTRAK

Rika Duri (2025) : Strategi Pemasaran Melalui Penerapan Services Marketing untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan RAM Sawit di Ridan Permai
Latar belakang penelitian ini berfokus pada pentingnya service marketing dalam meningkatkan kepuasan pelanggan RAM Sawit di Ridan Permai. Persaingan yang ketat dalam industri kelapa sawit, perusahaan perlu menerapkan strategi pemasaran yang efektif untuk memenuhi harapan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi service marketing terhadap kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksperimental. Sampel penelitian terdiri dari 109 petani yang menjual hasil sawit mereka kepada RAM Sawit, yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang mengukur berbagai aspek dari service marketing dan kepuasan pelanggan. Hasil pengujian menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara service marketing dan kepuasan pelanggan, dengan nilai signifikansi 0,000 (p < 0,05) dan koefisien korelasi sebesar 0,673, menunjukkan hubungan yang sangat tinggi. Service marketing dapat meningkatkan kepuasan pelanggan RAM Sawit di Ridan Permai, di mana penerapan strategi layanan yang baik mampu memenuhi harapan pelanggan dan meningkatkan kepuasaan pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa penerapan strategi service marketing yang efektif berpotensi besar untuk meningkatkan kepuasan pelanggan RAM Sawit di Ridan Permai, dan perusahaan harus terus berinovasi serta meningkatkan kualitas layanan untuk mempertahankan daya saing di pasar. Saran dari penelitian ini adalah agar perusahaan terus berinovasi dalam pelayanan, meningkatkan komunikasi dengan pelanggan, dan mempertahankan kualitas layanan guna membangun loyalitas jangka panjang serta memperluas jangkauan pasar.
Kata Kunci : Service Marketing, Kepuasan Pelanggan, dan RAM Sawit.


Ketersediaan
S00435718 25-01Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku TambusaiTersedia - Indonesia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
18 25-01
Penerbit
Bangkinang : Universitas Pahlawan., 2025
Deskripsi Fisik
KTI/Skripsi
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
18 25-01
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2025
Subjek
Penelitian mahasiswa S1 Kewirausahaan
Penelitian mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis
servic marketing
kepuasan pelanggan
dan ram sawit
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik