Penelitian Mahasiswa
Analisis Pemahaman Guru Terhadap Model Reciprocal Teaching di SDN 018 Langgini (Penelitian Ini Merupakan Penelitian Deskriptif Kuallitatif di Sekolah)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman guru terhadap model
Reciprocal teaching di SDN 018 Langgini. Tujuan dari penelitian ini untuk
memaparkan informasi terkait pemahaman guru terhadap model Reciprocal teaching
akibat dampak dari pandemi menggunakan studi kasus dengan pendekatan deskriptif
kualitatif. Penelitian ini di dasari dengan sulitnya mencari data lapangan. Penelitian
ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Informan terdiri dari 4 orang guru di
SDN 018 Langgini. Hasil dari penelitian ini mengunggkapkan bahwa pemahaman
guru terhadap penggunaan model Reciprocal teaching di SDN 018 Langgini sudah
sangat baik, sesuai dengan strategi serta langkah langkah yang sudah di paparkan oleh
pendapat para ahli. Dari 4 angket yang didapat oleh peneliti adalah pemahaman guru
terhadap model Reciprocal teaching dikatakan berhasil. Dalam langkah langkah yang
sudah di terapkan, wali kelas III melaksanakan 86%, wali kelas IV melaksanakan
86%, wali kelas V melaksanakan 100%, wali kelas VI melaksanakan 100% langkahlangkah model Reciprocal teaching.
Kata Kunci: Pemahaman Guru, Model Reciprocal Teaching
S001470 | 08 20-27 | Perpustakaan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai | Tersedia - Indonesia |
Tidak tersedia versi lain